KDB NEXT ROUND

Oleh Admin · January 29, 2020

Korea Development Bank (KDB) mengadakan acara global khusus yaitu "KDB Next Round", sebuah platform investasi perusahaan ventura di Jakarta, Indonesia pada 18 September 2019 di UnionSpace, Satrio Tower Jakarta. Acara tahunan diadakan oleh KDB di berbagai negara setiap tahun dan ditujukan untuk startup dan perusahaan ventura. Di Indonesia, acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menarik kegiatan investasi dan meningkatkan jejaring untuk Perusahaan Venture dan perusahaan pemula.

‘KDB NextRound’ dihadiri oleh perusahaan ventura dari Korea Selatan, pejabat pemerintah, pejabat KDB, dan startup. Bapak Chang Byoung Don, Direktur Eksekutif Divisi Perbankan Inovasi & Pertumbuhan di KDB membuka forum dan menyambut semua anggota pemerintah Indonesia dan perusahaan yang diantaranya adalah SiCepat Ekspres dan peserta lain diacara tersebut.

SiCepat Ekspres yang dibawah naungan Kejora Venture diundang dan diberi kesempatan untuk open booth pada acara KDB NextRound tersebut. Dalam kesempatan ini Chief Commercial Officer (CCO) Donny Maya Whardana dan Chief Marketing Officer (CMO) Wiwin Dewi Herawati mempresentasikan perkembangan dan pertumbuhan SiCepat kepada para Ventures dan perwakilan KDB. Dengan perkembangan dan pertumbuhan SiCepat yang tumbuh dengan pesat banyak Ventures yang antusias mengunjungi booth SiCepat Ekspres dan berdiskusi dengan CCO dan CMO SiCepat Ekspres.

Dengan adanya acara KDB NextRound ini akan memberikan dampak positif bagi iklim investasi terutama untuk startup yang ingin mencari investor untuk menjalankan bisnisnya. Selain iklim investasi yang bagus, diperkirakan pada tahun 2030 indonesia akan memiliki 150 juta kelas konsumsi, sehingga Indonesia menjadi pasar yang tepat untuk korea selatan dan pada tahun 2020 ekonomi digital Indonesia akan mencapai $ 130 miliar. Pemerintah Indonesia juga kini telah menggeser peran masa lalunya sebagai regulator menjadi fasilitator untuk perusahaan baru dan akan menjadi akselerator untuk mendukungnya ere startup digital di Indonesia.