SICEPAT SYARIAH BANTU MASYARAKAT YANG TERKENA DAMPAK COVID-19 DENGAN MEMBAGIKAN 30 RIBU KANTONG BERAS

Oleh Admin · April 17, 2020

Setelah meluncurkan inisiatif program SiCepat Covid-19 dimana SiCepat memberikan GRATIS biaya ongkos kirim kepada donatur yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri ke Rumah Sakit,  Klinik, Puskesmas yang menangani korban pandemic virus Covid-19. Selanjutnya SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras  ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19.

 

Target distribusi bantuan ini sebanyak 30 ribu kantong beras diantaranya 20 ribu disalurkan di wilayah Jabodetabek dan 10 ribu disalurkan di daerah Sebrang Ulu, Palembang. Distribusi bantuan ini diberikan kepada masyarakat ekonomi kecil yang banyak terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian, warung kecil, dimana pandemic Covid-19 membuat dampak terhadap menurunnya tingkat perekonomian bangsa Indonesia.

 

“Dengan bantuan ini tentu harapannya kami ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena langsung dampak dari wabah Covid-19, seperti masyarakat yang terkena PHK dan masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari” Jelas The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres saat dimintai keterangan pada hari Kamis, 15 April 2020 melalui pembicaraan telepon.

 

Bantuan Program Donasi Peduli Covid-19 ini telah berjalan sejak tanggal 13 April dan melibatkan beberapa partner diantaranya KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat dan Dompet Dhuafa. Bantuan ini telah disalurkan ke sejumlah kecamatan di Kota Jakarta seperti Cengkareng, Cilincing, Kalideres, Kampung Sawah, Karawaci, Depok, Pondok Gede, Tangerang:  Benda, Pinang, Kec. Wanasalam (Banten), Depok: Kecamatan Pancoran Mas, Bojong Sari, Beji, Bogor: Kecamatan Ciseeng, Cibinong, Jasinga, Palembang: Sebrang Ulu